Visi Desa Ngroto

    Visi adalah gambaran tentang kondisi Ideal Desa kedepan dengan dasar logika dan makna secara bersamaan selanjutnya memberi ilham dan naluri yang mensyaratkan harapan dan kebanggaan apabila berhasil.
    Visi Desa Ngroto adalah Menuju Masyarakat Desa Ngroto yang AMANAT. Penjabaran kata AMANAT adalah dimaksudkan menuju Desa Ngroto yang adil, makmur, mandiri, aman, nasionalis, andal, transparan dan akuntabel, dalam pelaksanaan tatakelola pemerintahan dan pembangunan.



Misi Desa Ngroto

    Azas adil, makmur, mandiri, aman, nasionalis, andal, transparan dan akuntabel, dalam pelaksanaan tatakelola pemerintahan dan pembangunan. Dilaksanakan dalam misi Desa Ngroto yang dapat diperinci sebagai berikut :
1.Mewujudkan pemerataan pembangunan di segala bidang tanpa terkecuali lingkungan terpencil.
2.Mewujudkan masyarakat desa Ngroto yang berperibadi mandiri dan senantiasa berlandasan potensi lokal dalam pelaksanaan pembangunan di bidang pertanian, peternakan, perdagangan, home industry, dan bidang pariwisata.
3.Menciptakan masyarakat Desa Ngroto aman, tentram, dan nyaman melalui optimalisasi peran LINMAS dan model pengamanan yang berbasis masyarakat.
4.Menciptakan lapangan kerja di segala sektor potensial sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat
5.Menciptakan masyarakat Desa Ngroto yang berbudaya dan berbudi pekerti baik dengan melibatkan tokoh masyarakat dan pemuka agama melalui pendidikan formal maupun informal.
6.Menciptakan generasi muda yang cinta tanah air dengan melibatkannya pada setiap pelaksanaan pembangunan.
7.Mewujudkan masyarakat Desa Ngroto yang memiliki kompetensi dan daya saing.
8.Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good Governance) yang berprinsip utama pada transparansi dan akuntabilitas